7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (2024)

Kenjaku terkenal di cerita Jujutsu Kaisen karena teknik kutukannya yang khas, yaitu transplantasi otak. Tak tanggung-tanggung, teknik tersebut membuatnya nyaris mencapai ambisinya sebelum tewas di tangan Yuta.

Apa saja fakta menarik teknik transplantasi otak milik Kenjaku?

Baca Juga: Kenjaku Dikonfirmasi Tewas pada Jujutsu Kaisen 249

1. Teknik asli punya Kenjaku

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (1)Kenjaku memegang bola roh Mahito ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen 2 )

Dari semua kekuatan yang ada, transplantasi otak adalah teknik yang benar-benar milik Kenjaku sejak awal.

Namun karena sifat tekniknya tersebut, Kenjaku tak pernah memakainya kecuali memang harus segera berganti tubuh seperti ketika wadah lamanya telah rusak atau calon inang barunya punya skill yang diinginkan otak kutukan tersebut.

Ia biasanya lebih mengandalkan skill milik inangnya yang kebanyakan bersifat ofensif dalam pertarungan langsung.

2. Bisa bertukar tubuh dengan siapapun, bahkan mayat sekalipun

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (2)Yuji menyerang Sukuna ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Salah satu keunggulan teknik satu ini adalah Kenjaku bisa dengan bebas memilih wadahnya.

Ia bisa berganti ke berbagai jenis tubuh baru, tak peduli apa objeknya itu tubuh penyihir atau bukan. Jenis kelamin pun juga tak membatasi pilihan Kenjaku saat memilih wadahnya.

Hanya saja, teknik Kenjaku baru akan dipakai kalau calon wadahnya dalam kondisi utuh. Buktinya ada pada jasad Geto yang berhasil direbut karena tak buru-buru dikremasi usai kematiannya.

3. Bisa mendapatkan akses energi dan teknik kutukan

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (3)Kaori dan tekniknya yang dipakai oleh Kenjaku ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Selain bisa berpindah-pindah tubuh, transplantasi otak punya Kenjaku punya potensi mengerikan lainnya.

Ia bisa mendapatkan akses energi kutukan dan juga teknik yang dimiliki oleh wadah tersebut. Contoh yang paling terkenal adalah manipulasi kutukan yang dulu dimiliki oleh Geto.

Yang lebih parah lagi, Kenjaku juga masih bisa memakai teknik yang ia salin dari wadah lama. Buktinya ada pada saat duel melawan Yuki, di mana kutukan itu sempat memakai teknik anti-gravitasi milik Kaori yang tubuhnya dulu sempat ia huni.

Karena memiliki kendali penuh atas energi dan teknik kutukan, eksistensi Kenjaku bahkan sampai gagal dikenali Six Eyes karena mata tersebut hanya bisa mengenali pola energi yang dimiliki tubuh targetnya.

4. Kenjaku juga diketahui bisa mendapat memori dari inangnya

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (4)dok. MAPPA/ Jujutsu Kaisen

Bukan hanya teknik dan energi kutukan wadahnya saja yang didapat, Kenjaku juga bisa mencuri ingatan dari wadah yang ditumpanginya.

Hal itu dibuktikan, saat mendapat tubuh Geto, Kenjaku berhasil mendapat informasi lebih tentang kekuatan Gojo yang notabene dekat dengan pemuda tersebut dan merancang strategi yang sempurna untuk menghentikan penyihir terkuat satu ini.

Bukan hanya itu saja, ia juga berhasil mendapatkan informasi Tengen dan menyusup ke Tombs of the Star Corridor, mengingat Geto pernah menjalani misi pengawalan Riko.

Ia juga tahu betul soal klan Kamo dan bahkan sukses mengkudeta ayah kandung Noritoshi ( generasi sekarang ) berkat pengetahuan yang ia dapat dari Noritoshi Kamo ( era zaman dulu ).

5. Jahitan kepalanya dipertahankan sebagai Binding Vow

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (5)Kenjaku membuat Uzumaki dalam versi mini untuk menyerang Yuki ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Dalam memakai teknik tersebut, Kenjaku sempat menerapkan sumpah pengikatnya.

Isi sumpahnya sendiri adalah ia tak akan menghilangkan bekas luka jahitan untuk meningkatkan keefektifan teknik tersebut.

Hal inilah yang menjadi semacam tanda pengenal Kenjaku meski ia sudah gonta-ganti tubuh di sepanjang hidupnya.

6. Ada kasus unik di mana tubuh inang bisa memberontak ke Kenjaku jika terpicu sebab tertentu

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (6)Gagasan Kenjaku soal tubuh adalah jiwa ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen S2 )

Meski tubuh inangnya dikendalikan sepenuhnya oleh Kenjaku, ada kasus unik di mana terkadang wadah tersebut bisa memberontak oleh sebab tertentu.

Kasus ini pernah terjadi pada tubuh Geto yang sempat berbalik mencekik Kenjaku sendiri karena teriakan Gojo.

Kenjaku menduga alasan pastinya adalah karena tubuh dan jiwa masih satu kesatuan sehingga tubuh Geto seolah masih bisa menanggapi perkataan sahabat dekatnya tersebut.

7. Berhasil ditiru Yuta untuk masuk ke tubuh Gojo

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (7)Kusakabe dilempar Sukuna ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Teknik transplantasi otak sendiri ternyata berhasil dicuri Yuta pada saat konfrontasinya dengan Kenjaku.

Berkat teknik tersebut, Yuta yang awalnya meregang nyawa akibat tebasan Sukuna berhasil bertahan hidup untuk sekarang ini dengan berpindah ke tubuh Gojo. Ia sendiri melakukan itu setelah direstui oleh sang guru.

Namun menurut Mei Mei, langkah ini memiliki resiko besar karena mereka sendiri masih belum tahu pasti sifat teknik milik Kenjaku tersebut apakah bersifat repetitif, intermiten, atau cuma sekali pakai.

Skenario terbaiknya sendiri adalah jika ternyata teknik Kenjaku itu sekali pakai maka Yuta dipastikan bisa bertahan hidup meski teknik Rika telah berakhir.

Itulah daftar fakta menarik teknik transplantasi otak milik Kenjaku.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Setelah Jujutsu Kaisen 261, Gojo Benar-Benar Sudah Mati?

7 Fakta Teknik Transplantasi Otak Kenjaku Jujutsu Kaisen! (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Rob Wisoky

Last Updated:

Views: 6158

Rating: 4.8 / 5 (48 voted)

Reviews: 87% of readers found this page helpful

Author information

Name: Rob Wisoky

Birthday: 1994-09-30

Address: 5789 Michel Vista, West Domenic, OR 80464-9452

Phone: +97313824072371

Job: Education Orchestrator

Hobby: Lockpicking, Crocheting, Baton twirling, Video gaming, Jogging, Whittling, Model building

Introduction: My name is Rob Wisoky, I am a smiling, helpful, encouraging, zealous, energetic, faithful, fantastic person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.